Apa Beda Visi dengan Mimpi?

Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan seorang pensiunan Direktur PLN. Saya berdiskusi cukup banyak dengan beliau, satu hal yang ingin saya bagikan, yaitu mengenai visi dan mimpi.

Beliau bertanya kepada saya apa bedanya visi dan bermimpi? Saya menjawab kalau visi artinya kita tahu akan kemana kita menuju dan bagaimana berjalan ke sana, sedangkan bermimpi hanya di angan-angan saja tanpa ada tindakan lebih lanjut.

Ia memberikan gambaran, “Bermimpi itu seperti saat kamu punya uang 1000 USD dan mempertaruhkannya di Las Vegas. Lalu kamu bermain dan menang berkali-kali, sampai uangmu sanggup membeli kota Jakarta. Stop. Bermimpi sampai di sini saja.” Lalu ia melanjutkan, “Kalau visi, setelah kamu menang dan sanggup membeli kota Jakarta, kemudian kamu sudah punya rencana mau diletakkan di bank mana uang itu, berapa bayar pajaknya, mau diinvestasikan ke mana uangnya, dan seterusnya.”

Nah, untuk tahun 2019 ini, apakah yang menjadi visi Anda? Apakah Anda sudah berhasil memikirkan dan merumuskannya? Atau Anda masih hanya sekedar bermimpi saja? Kalau saya punya visi untuk memajukan beberapa lini usaha dan divisi yang saya pimpin di sebuah Universitas Swasta terbaik di Jakarta. Ayo maju, sukses untuk kita semua.

Posted on: April 14, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *