4 Hal yang Harus Kamu Singkirkan Saat Kamu Bekerja

Ketika pertama kali diterima bekerja di perusahaan impian, tentu setiap orang merasakan kebahagiaan. Tentu kita ingin berprestasi di tempat kerja sehingga meraih karir yang diimpikan. Sayangnya banyak orang lupa bahwa ada hal-hal yang harus disingkirkan ketika mulai bekerja secara profesional.

Pertama, kamu harus membuang kebiasaan menunggu perintah. Pimpinan akan sangat senang dengan karyawan yang mampu mengambil inisiatif dan berani bertanggung jawab atas keputusannya. Kemampuan menganalisa situasi dan mengambil keputusan menunjukkan kemampuan kita dalam mengelola diri dan organisasi.

Kedua, kamu harus menyingkirkan jauh-jauh perasaan rendah diri dan perasaan saya masih “junior”. Perasaan rendah diri yang berlebihan tidak akan membuat kita mampu berkreasi dan produktif. Justru ketika kita mengetahui ada banyak hal yang harus dipelajari, di sanalah ada kesempatan untuk berkembang. Pimpinan akan sangat suka pada karyawan yang mau belajar banyak hal.

Ketiga, kamu harus mulai menghilangkan ego pribadimu. Tidak semua yang kamu inginkan bisa dilaksanakan. Sebuah organisasi tentu memerlukan kolaborasi agar dapat mencapai tujuan bersamanya. Maka hal yang akan kamu lakukan harus sejalan dengan tujuan organisasimu. Terkadang kamu harus bisa mengatasi perasaan ego pribadimu dan mengalah untuk keputusan yang lebih baik.

Keempat, kamu harus menghilangkan kebiasaan bermalas-malasan dan tidak disiplin. Ingat perusahaan membayar kamu untuk produktif. Pimpinan akan senang membayar orang yang mau bekerja dengan produktif. Semakin produktif seseorang, maka kesempatan untuk berhasil dan meniti karir semakin terbuka.

Jadi, empat hal tersebut harus dijauhkan dari dirimu ketika mulai bekerja dan meniti karir. Tidak ada perusahaan yang ingin mempekerjakan orang biasa-biasa saja. Ketika ada orang yang punya kelebihan, tentu ia akan mendapatkan kesempatan lebih dulu. Jangan sampai kita kehilangan semangat karena merasa karir terhambat, padahal disebabkan oleh diri kita yang masih melakukan kebiasaan buruk di tempat kerja.

Sukses selalu untuk kamu yang selalu berjuang untuk yang terbaik.

Posted on: April 15, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *